Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi Achsanul Qosasi, Film G30S PKI Adalah Sejarah Kelam Bangsa Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 25 September 2020, 14:26 WIB
Bagi Achsanul Qosasi, Film G30S PKI Adalah Sejarah Kelam Bangsa Indonesia
Achsanul Qosasi/Net
rmol news logo Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Achsanul Qosasi tidak peduli anggapan sebagian publik bahwa film G30S PKI adalah rekayasa dari pemerintahan Orde Baru di bawah kepemimpinan Presiden Soeharto.

Oleh sebab itu, saat masih tinggal di kawasan Pondok Gede, setiap tamu yang datang ke rumahnya selalu dibawa untuk melihat museum dan diorama Pahlawan Revolusi.

“Saya tidak peduli adanya rekayasa G30S-PKI dari Orba, yang pasti di Negeri ini pernah ada pembunuhan para Jenderal dengan keji di hadapan keluarganya,” kata Achsanul melalui akun Twitternya, @AchsanulQosasi, Jumat (25/9).

Baginya, film penghianatan PKI tersebut adalah sejarah kelam bangsa Indonesia.

“Jika Film itu dirasa tidak sesuai dengan aslinya, tidak perlu diperdebatkan karena film itu dibuat tahun ‘84, saat negeri ini masih tunduk terhadap rezim yang kita semua tahu baik dan buruknya. Mungkin itu dilakukan agar kita cinta tanah air,” sambung dia.

Lebih lanjut, Achsanul memastikan diri akan menonton film G30S/PKI kalau ada stasiun televisi yang menyiarkan.

"Itu Film Pembunuhan yang (mungkin) dibungkus pengkhianatan. Sejarah pengkhianatan hidup manusia itu sudah diingatkan dalam Hadis HR Muslim 2865. Untuk cermin bagi kita semua agar kita saling menghormati dalam menjalani hidup," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA