Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan MPR Ingin Dana Penyelamatan Jiwasraya Rp 20 T Diawasi Ketat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 25 September 2020, 14:57 WIB
Pimpinan MPR Ingin Dana Penyelamatan Jiwasraya Rp 20 T Diawasi Ketat
Jiwasraya/Net
rmol news logo Penyertaan modal negara (PMN) pada PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) untuk menyelesaikan masalah PT Asuransi Jiwasraya sebesar Rp 20 triliun harus diawasi dengan ketat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid tidak ingin ada satu rupiah pun yang diselewengkan dari gelontoran dana dari Menteri Keuangan Sri Mulyani itu. Apalagi, kasus Jiwasraya masih dalam proses pengusutan oleh pihak kejaksaan. 

“Ini kan masih dalam proses pengusutan ya, yang jelas PMN itu menggunakan dana APBN. Tidak boleh satu rupiah pun dana APBN diselewengkan, disalahgunakan,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (25/9).

Politisi PKB ini menegaskan, jika dana PMN tersebut diselewengkan, maka kejaksaan dan aparat penegak hukum wajib langsung turun tangan. Termasuk menyeret pihak yang bertanggung jawab atas operasional PMN ini.

Terlepas dari itu, Jazilul mengajak anggota parlemen sebagai dewan pengawas kinerja pemerintah untuk turut serta mengawasi dengan ketat dana puluhan triliun untuk Jiwasraya tersebut.

“Bukan hanya diawasi, jika ada indikasi diselewengkan harus diusut, siapa pelakunya, apa indikasinya, siapa yang diuntungkan kalau negara mengalami kerugian,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA