Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan, Partai Golkar Bentuk Satgas Covid-19 Pilkada 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 25 September 2020, 16:16 WIB
Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan, Partai Golkar Bentuk Satgas Covid-19 Pilkada 2020
Ketua DPD Partai Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena/Net
rmol news logo DPP Partai Golkar melalui Surat Keputusan (Skep) 365 menugaskan Ketua DPD Partai Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena sebagai kepala satgas penegakan disiplin protokol kesehatan Partai Golkar pada pilkada serentak tahun 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Melki Laka Lena yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI menerima penugasan itu saat disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat membuka Rakornis Bappilu dan BSN Partai Golkar, Kamis malam (24/9).

Melki menyebutkan, satgas Covid-19 Partai Golkar dibentuk untuk memastikan kampanye paslon kepala daerah yang diusung baik sendiri atau bersama parpol lainnya dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

"Partai Golkar memastikan dengan pola kampanye yang dimodifikasi secara kreatif dan inovatif oleh paslon dan tim sukses, kekhawatiran banyak orang bahwa Pilkada menjadi kluster baru penyebaran covid 19 justru terjadi sebaliknya," kata Melki dalam keterangannya, Jumat (25/9).

"Pilkada akan menjadi media untuk mendisiplinkan warga masyarakat untuk patuh dan taat jalankan protokol kesehatan secara disiplin," imbuhnya.

Materi kampanye kesehatan, kata dia, harus bermuatan promotif, preventif menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat. Materi kampanye tersebut menjadi hal penting selain materi pembangunan ekonomi, pendidikan, sosial budaya dan materi lainnya.

Cara dan pola kampanye juga dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai aturan oleh KPUD dan Bawaslu daerah setempat juga panduan protokol kesehatan oleh tim penanganan Covid-19 serta dinas kesehatan setempat.

"Satgas Partai Golkar memastikan materi kampanye dan cara kampanye paslon, tim pemenangan juga keterlibatan masa pendukung yang hadir secara fisik dan virtual dalam berbagai kampanye sesuai dengan protokol kesehatan," sambung Melki.

Adapun struktur Satgas Partai Golkar berasal dari Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) di tingkat pusat, propinsi dan kabupaten/kota se Indonesia khususnya 270 daerah yang melaksanakan Pilkada 2020.

Satgas Partai Golkar bekerja sama dan melakukan koordinasi sesuai tingkatan dengan KPUD, Bawaslu dan aparat hukum setempat dalam melaksanakan tugasnya.

Satgas juga segera bekerja setelah dibentuk di seluruh Indonesia menyusun panduan kampanye sesuai protokol kesehatan termasuk membagi masker gratis dan berbagai kegiatan lainnya membantu masyarakat jalankan protokol kesehatan dengan baik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA