Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Majelis Prodem Masih Jadi Pengurus DPP Gerindra, Ini Katanya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Sabtu, 26 September 2020, 00:14 WIB
Ketua Majelis Prodem Masih Jadi Pengurus DPP Gerindra, Ini Katanya
Ketua Majelis Jaringan Aktivis Prodem Iwan Sumule/Net
rmol news logo Aktivis tulen Iwan Sumule kerap mengkritik kebijakan pemerintahan Joko Widodo. Bahkan, dalam sejumlah kesempatan ia tak sungkan meminta Jokowi mengundurkan diri dari jabatan presiden demi keselamatan bangsa dan negara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Walau demikian, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang juga Menteri Pertahanan dalam pemerintahan Jokowi masih mempercayakan jabatan penting pada Iwan Sumule dalam Dewan Pengurus Pusat Partai Gerindra.

Dalam susunan DPP Gerindra yang baru dan telah didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM, Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (Prodem) itu dipercaya Prabowo menduduki posisi Ketua Bidang Hubungan Ormas dan LSM.

Sebelumnya, dalam kepengurusan DPP yang lalu Iwan Sumule menempati posisi Ketua Bidang Hubungan Industrial dan BPJS Ketenagakerjaan.

Nasib Iwan Sumule di Gerindra ini bertolak belakang dengan nasib aktivis tulen lainnya, Arief Poyuono. Walau sering membela kebijakan pemerintahan Jokowi, namun Arief Poyuono justru tersingkir dari susunan DPP Gerindra yang baru.

“Peran aktivis yang kritis dan idealis masih dibutuhkan Partai Gerindra,” ujar Iwan Sumule menjawab pertanyaan redaksi Kantor Berita Politik RMOL mengenai jabatan barunya di Gerindra.

“Marwah, ideologi partai dapat terjaga dan keseimbangan dapat dijaga dalam mewujudkan cita-cita partai, juga bangsa dan negara dalam mewujudkan pasal 33 UUD 1945, keadilan dan kesejahteraan rakyat,” katanya lagi menjelaskan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA