Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Waketum Gerindra, Putih Sari: Ini Kesempatan Anak Muda Sekaligus Perempuan Untuk Berkiprah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 26 September 2020, 08:45 WIB
Jadi Waketum Gerindra, Putih Sari: Ini Kesempatan Anak Muda Sekaligus Perempuan Untuk Berkiprah
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, drg. Putih Sari/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengangkat anak-anak muda menjadi petinggi partai dalam kepengurusan periode 2020-2025. Salah satunya adalah drg. Putih Sari yang diangkat menjadi Wakil Ketua Umum bidang Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

Atas amanah itu, Putih Sari mengatakan ini merupakan kepercayaan yang besar yang diberikan Prabowo Subianto kepadanya.

"Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Prabowo. Ini merupakan amanah. Pak Prabowo telah memberikan kepercayaan yang besar dan ruang seluas-luasnya untuk saya berkiprah. Dan insyaAllah saya akan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya," kata Putih Sari, Sabtu (26/9).

Kepercayaan itu, lanjut Putih Sari, juga merupakan kesempatan bagi kaum muda dan perempuan untuk ikut menentukan perjalanan bangsa ini.

"Ruang sebesar-besarnya yang diberikan Pak Prabowo itu dengan mengangkat saya menjadi Waketum Gerindra. Ini artinya kesempatan bagi anak muda sekaligus perempuan untuk ikut menentukan kemajuan bangsa ini," kata Putih Sari.

Putih Sari kelahiran 1984 merupakan srikandi Partai Gerindra yang bisa melenggang ke Senayan menjadi anggota DPR RI termuda di tahun 2009 pada usia 24 tahun. Dan kemudian, dia terpilh kembali pada tahun 2014 dan 2019.

Putih Sari diketahui pula selain menjadi anggota DPR pada periode kepengurusan Partai Gerindra sebelumnya merangkap menjadi anggota Dewan Pembina Partai Gerindra. Selain itu, saat ini ia juga menjadi Bendahara Umum Tidar (Tunas Indonesia Raya), organisasi sayap Partai Gerindra yang menaungi anak-anak muda Gerindra.

Selama menjadi wakil rakyat tiga periode itu, Putih Sari membidangi Komisi Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Dan bidang kesehatan dan ketenegakerjaan itu, menurutnya, saat ini amat menentukan perjalanan bangsa itu dimana sedang menghadapi ujian besar umat manusia, yakni pandemi Covid-19.

"Kita sedang menghadapi ujian besar pandemi Covid-19. Dan sudah hampir 7 bulan belum nampak tanda-tanda akan berakhir. Kita harus ekstra bekerja keras. Kesehatan menjadi prioritas utama karena menyangkut nyawa manusia dan prasyarat bidang-bidang lain kembali pulih," kata Putih Sari.

"Selain kesehatan, ketenagakerjaan pun harus diperhatikan. Diprediksi pertumbuhan ekonomi pada kuartal III negatif. Ini artinya Indonesia memasuki masa sulit resesi ekonomi. Perlindungan terhadap para tenaga kerja harus dilakukan," pungkasnya menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA