Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diingatkan Lagi, Peran Generasi Muda Memutus Rantai Covid-19 Sangat Penting

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 26 September 2020, 16:14 WIB
Diingatkan Lagi, Peran Generasi Muda Memutus Rantai Covid-19 Sangat Penting
Anggota DPR/MPR RI, Ardhya Pratiwi Setiowati/Net
rmol news logo Kaum milenial sebagai generasi penerus diyakini dapat mengamalkan nilai-nilai kebangsaan yang termaktub dalam empat pilar berbangsa dan bernegara di tengah pandemi Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan anggota DPR/MPR RI, Ardhya Pratiwi Setiowati saat sosialisasi Empat Pilar MPR dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama, di Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (26/9). Soliasilsasi ini dihadiri ratusan warga.

"Peran generasi muda atau generasi milenial dalam memutus rantai Covid-19 sangat penting, saya yakin mereka bisa. Setidaknya mereka bisa mengingatkan keluarga dan teman-temannya untuk menerapkan protokol kesehatan, yaitu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker, dan menjaga jarak minimal 2 meter," kata Ardhya.

"Kerjasama semua pihak sangat penting untuk menghentikan penularan Covid-19 ini," ujar legislator dari Fraksi Partai Gerindra ini menambahkan.

Adapun Empat Pilar MPR yang dimaksud adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 1945), NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Menurut Ardhya, kaum milenial tidak boleh melupakan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Bangsa Indonesia.

"Empat pilar ini harus tetap kokoh dan eksis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," sambungnya.

Sosialisasi ini diharapkan mampu meningkatkan nilai-nilai kebangsaan sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ditambahkan, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, hendaknya semua pihak saling mengingatkan protokol kesehatan agar Covid-19 dapat segera diatasi.

"Dengan saling mengingatkan protokol kesehatan akan tumbuh kesadaran dan saling peduli. Dengan demikian, nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian antar sesama akan semakin meningkat di tengah pandemik Covid-19," demikian Ardhya Pratiwi Setiowati. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA