Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ingin Majukan UMKM Tangsel, Ponakan Prabowo Siapkan Program UMKM Go Digital

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 27 September 2020, 04:51 WIB
Ingin Majukan UMKM Tangsel, Ponakan Prabowo Siapkan Program UMKM Go Digital
Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo bersama suami menikmati mie kocok Bandung/Repro
rmol news logo Hari pertama masa kampanye Pilkada, calon Wakil Walikota Tangsel, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo melakukan blusukan untuk berwisata kuliner di Tangsel, Sabtu (26/9).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bersama suami, Harwendro Adityo Dewanto, Saraswati mencicipi Mie Kocok Bandung di Ruko Perum Bukit Dago Rawa Kalong dan Eldia Coffee di Ciater Raya Serpong, Tangsel.

Perlu diketahui usaha kuliner merupakan salah satu UMKM di Tangsel yang sangat menonjol. Setidaknya tercatat ada 36.000 UMKM dan mayoritas diisi oleh kuliner.

Untuk itu, Saraswati mendorong usaha kuliner saat ini sudah wajib jualan lewat platform online. Dan, menjadi salah satu strategi untuk tetap bertahan di saat masa pandemi Covid-19 seperti ini.

"Jadi buat UMKM yang punya usaha kuliner disarankan untuk memanfaatkan teknologi platform jualan online ini. Baik itu GoFood, GrabFood, atau platform pemesanan makanan lainnya, ini meningkatkan profit dan sesuai dengan kondisi pandemi," ujar Saraswati yang juga menjabat Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra.

Untuk itu, pasangan calon nomor urut 1, Muhamad-Saraswati akan memberikan program bagi UMKM dengan skema permodalan. Serta membuka rumah literasi wirausaha mikro yang membuka belajar dan menambah wawasan tentang wirausaha ini.

"Selain itu akan ada juga program khusus UMKM Go Digital, jadi Pemkot akan membantu memfasilitasi para UMKM di Tangsel dengan mengembangkan usahanya lewat plafotm digital," jelasnya, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Nantinya, di bawah kepemimpinan Muhamad-Sarawati, Pemerintah akan menggandeng para platform untuk ikut berperan dalam memberikan edukasi kepada pelaku UMKM.

"Pemkot akan bekerjasama mutual dengan para platform untuk ikut berpartisipasi dalam edukasi dan registrasi UMKM di Tangsel," tutup keponakan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA