Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemindahan 34 ICU Ke RSUI Wujud Pemerintah Belum Mapan Menangani Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 27 September 2020, 18:17 WIB
Pemindahan 34 ICU Ke RSUI Wujud Pemerintah Belum Mapan Menangani Covid-19
Presiden Joko Widodo saat meninjau Wisma Atlet usai ditetapkan sebagai Rumah Sakit Darurat penanganan Covid-19 beberapa waktu lalu/Ist
rmol news logo Pemindahan fasilitas ICU di Wisma Atlet ke RS Universitas Indonesia (UI) dinilai sebagai wujud ketidakmapanan pemerintah dalam strategi dan kesediaan fasilitas penanganan Covid-19.

"Sangat disayangkan kebijakan pemerintah di saat pandemi sudah berlangsung lama, juga dengan paparan terbesar di negara kawasan, tetapi belum juga mapan dalam strategi dan kesediaan fasilitas," ujar Dedi Kurnia Syah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (27/9).

Menurutnya, hal ini sudah cukup bagi Presiden Joko Widodo untuk turun langsung untuk menangani pandemi Covid-19. Sebab bila melihat jajaran yang ditugaskan belum ammpu menurunkanangka penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

"Presiden perlu turun langsung dalam kondisi ini, terbukti kelompok kerja yang bentuk, termasuk penugasan khusus pada LBP (Luhut Binsar Panjaitan) belum memunculkan dampak signifikan. Jangan sampai banyaknya kelompok kerja, justru terjadi silang strategi," pungkas Dedi.

Adapun pemindahan fasilitas kesehatan tersebut dilakukan atas instruksi Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto. Sebanyak 34 dari 39 ICU yang ada di Wisma Atlet dipindahkan karena wilayah Depok masuk zona merah Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA