Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prasetio: Banjir DKI Harus Diantisipasi Jauh-jauh Hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 28 September 2020, 10:17 WIB
Prasetio: Banjir DKI Harus Diantisipasi Jauh-jauh Hari
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi/Net
rmol news logo Rasa cemas akan masalah banjir terus menghantui warga ibukota di saat musim penghujan tiba. Kekhawatiran tersebut kini semakin bertambah lantaran pandemi virus corona baru alias Covid-19 masih mewabah. 
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi pun mengingatkan Pemprov DKI Jakarta untuk segera mengambil langkah nyata dan cepat untuk mengantisipasi banjir. 

"Jangan pas banjir baru kerja. Penanganan banjir ini perlu diantisipasi jauh-jauh hari, harus menyiapkan mitigasi banjir," kata Prasetio kepada wartawan, Senin (28/9).

Politisi PDI Perjuangan itu melanjutkan, berdasarkan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) musim penghujan akan datang lebih cepat dari perkiraan. 

Adapun daerah rawan banjir di DKI Jakarta hingga September 2020 tercatat sebanyak 82 kelurahan. Jumlah itu naik dari awal tahun yang berjumlah 56 kelurahan.

“Saya sudah katakan berkali-kali masalah Jakarta itu dari dulu dua, macet dan banjir, Karena itu saya menyetujui dibentuknya Pansus Banjir. Perlu keseriusan untuk masalah banjir ini," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Pras itu pun mendorong Pemprov DKI mengoptimalkan alokasi dana pinjaman sebesar Rp 12,5 triliun dari PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero). 

Pinjaman tersebut dialokasikan untuk tahun 2020 dan 2021 dengan beberapa program prioritas salah satunya Banjir. Selain banjir, anggaran tersebut juga akan digunakan untuk sejumlah program, seperti kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur.

"Dengan ketersediaan anggaran, sudah saatnya Pak Gubernur memperbaiki manajemen, standar prosesdur untuk penanganganan banjir," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA