Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mardani Ali Sera: Sekali Langgar Protokol Kesehatan, Paslon Pilkada Harus Langsung Digugurkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 28 September 2020, 14:59 WIB
Mardani Ali Sera: Sekali Langgar Protokol Kesehatan, Paslon Pilkada Harus Langsung Digugurkan
Anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera/Net
rmol news logo Keputusan untuk tetap menggelar Pilkada Serentak 2020 di tengah pandemi Covid-19 harus dibarengi dengan ketegasan pihak berwenang, khususnya dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

Menurut anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera, salah satu ketegasan yang wajib dilakukan adalah soal protokol kesehatan.

"Seharusnya paslon yang melanggar protokol kesehatan sekali saja langsung digugurkan," kata Mardani di akun Twitternya, Senin (28/9).

Hal itu penting menjadi perhatian karena menurut politisi PKS ini, ketentutan yang ada saat ini belum cukup tegas dalam menjamin pasangan calon yang berkontestasi menaati protokol kesehatan.

Selain itu, ketegasan aturan juga diperlukan mengingat dalam gelaran Pilkada, setiap kontestan akan melakukan beragam cara agar bisa keluar sebagai pemenang.

"Hal wajar mengingat para paslon akan memanfaatkan peluang saat kampanye semaksimal mungkin untuk menang. Jika aturannya tidak tegas, mereka akan tetap bandel," tandas Mardani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA