Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Para Guru Honorer Medan, Aulia Rachman Janji Berikan BPJS Kesehatan Gratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 28 September 2020, 15:13 WIB
Bertemu Para Guru Honorer Medan, Aulia Rachman Janji Berikan BPJS Kesehatan Gratis
Aulia Rachman saat bertemu dengan guru honorer di Kota Medan/RMOLSumut
rmol news logo Calon Wakil Walikota Medan nomor urut 2, Aulia Rachman, menegaskan dia bersama Bobby Nasution akan berupaya mencari solusi terbaik untuk meningkatkan kehidupan para guru honorer termasuk hak untuk mendapatkan jaminan kesehatan.

Hal itu disampaikan Aulia saat menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan para guru honorer di Jalan Bromo Medan, Minggu (27/9).

"Kondisi ini menjadi perhatian kami (Bobby-Aulia) untuk mencari solusi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para guru honorer. Ke depan kami akan berikan BPJS Kesehatan gratis untuk guru honorer," ujar Aulia Rachman, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Pendamping Bobby Nasution di Pilkada Medan 2020 itu menambahkan, pihaknya akan melakukan kajian serta melakukan komunikasi dengan instansi terkait tentang permasalahan yang dihadapi oleh para guru honorer. Terutama terkait hak untuk mendapatkan dana insentif serta bisa mengikuti ujian seleksi agar memperoleh sertifikasi guru.

Pasangan pengusung konsep #KolaborasiMedanBerkah ini menekankan agar pihak kepala sekolah juga tidak bertindak semena-mena terhadap guru honorer. Apalagi sampai melakukan praktik pungutan liar (pungli) dan penyimpangan dana di sekolah yang kerap terjadi.

"Pungli di sekolah akan kita sikat habis. Jadi, jangan coba-coba, karena ini sesuai visi misi kita dalam bersih-bersih birokrasi," tegas Aulia.

Sementara itu, guru honorer di salah satu SD Negeri di Medan, Suriyani, mengeluhkan kondisi mereka saat ini yang sangat memprihatinkan. Di samping gaji yang tak memadai, dana insentif bagi para guru honorer juga tak kunjung cair hingga saat ini.

"Besar harapan kami nak Bobby-Aulia bisa lebih memperhatikan nasib para guru honorer," ucap Suriyani yang sudah mengabdi selama 12 tahun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA