Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Adhie Massardi: Interview In Absentia Jadi Karya Jurnalistik Terbaik Najwa Shihab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 29 September 2020, 08:58 WIB
Adhie Massardi: <i>Interview In Absentia</i> Jadi Karya Jurnalistik Terbaik Najwa Shihab
Najwa Shihab saat mewawancarai kursi kosong Menkes Terawan/Net
rmol news logo Langkah Najwa Shihab mewawancarai kursi kosong Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mendapat pujian banyak pihak. Salah satunya oleh Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi.

Adhie mengurai, sudah banyak tokoh besar yang didatangkan dalam acara Mata Najwa yang dipandu Najwa Shihab. Tapi tidak ada acara yang sefenomenal mengundang Menkes Terawan. 

“Yang paling fenomenal dan merupakan karya jurnalistik terbaik saat Nana "Interview in Absentia" alias wawancara kursi kosong karena Menkes dr Terawan tak datang,” pujinya dalam akun Twitter pribadi, Selasa (29/9).

Dalam sebuah video yang diunggah Narasi TV di YouTube, Senin (28/9), Najwa Shihab tetap melontarkan pertanyaan kepada kursi kosong Menkes Terawan.

Dia mempertanyakan penanganan corona yang dilakukan Menkes Terawan. Salah satunya menyinggung alasan Menkes belum mundur seperti menteri-menteri lain di belahan dunia yang gagal menangani corona.

“Apakah penanganan kita lebih baik. Publik meminta kebesaran Menkes mundur, siap Pak?” kata Najwa yang tentu tidak mendapat jawaban dari kursi kosong.

Dalam unggahan ini, Narasi TV mengurai bahwa Mata Najwa sering sekali menerima permintaan dan titipan pertanyaan untuk disampaikan kepada Menteri Kesehatan tentang penanganan Covid-19. Atas alasan itu, pihaknya mengundang Menkes Terawan.

Pihak Mata Najwa memastikan bahwa undangan kepada Menkes bukan tantangan atau sejenisnya, tapi benar-benar harapan agar info dan kebijakan penanganan pandemi ini bisa diperoleh langsung dari pemegang kewenangan.

“Publik perlu menyimak paparan rencana pemerintah untuk mengatasi pandemi yang telah berlangsung selama 6 bulan ini. Banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan, namun semua bisa diawali dengan kehadiran. Pak Terawan, tempat dan waktu dipersilakan,” tutur akun Narasi TV dalam unggahan video berjudul #MataNajwaMenantiTerawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA