Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat: Perppu Corona Sudah Diberi, Tapi Ngatur Harga Swab Saja Tak Bisa!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 29 September 2020, 12:53 WIB
Demokrat: Perppu Corona Sudah Diberi, Tapi Ngatur Harga Swab Saja Tak Bisa<i>!</i>
Wasekjen DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon/Net
rmol news logo Pemerintah kini sudah memiliki senjata ampuh untuk menangani wabah virus corona baru atau Covid-19. Senjata itu adalah lolosnya Perppu 1/2020 menjadi UU 2/2020 atau yang dikenal sebagai UU Corona.

Artinya, kata Wasekjen DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon, sekarang apa yang dimau pemerintah tidak memiliki penghalang dan tidak bisa disalahkan. Untuk itu, semestinya ada tanda-tanda rakyat akan menang melawan corona.

“Tapi yang terjadi, jangankan nurunkan kurva covid, ngatur harga swab aja tak bisa!” ujarnya dalam akun Twitter pribadi, Selasa (29/9).

Jansen menyoroti harga swab test yang terlalu tinggi. Dia khawatir, harga yang tinggi akan membuat rakyat justru takut kehilangan uang daripada terpapar corona.

Jansen menjamin, jumlah tes corona di Indonesia akan sulit meningkat jika, swab test yang sifatnya dilakukan pribadi masih mahal.

“Kelas menengah saja mikir apalagi bawah. Hanya ngomong saja pemerintah ini "test adalah kunci corona" jika ngatur gini saja tak mampu tak mau!” demikian Jansen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA