Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR: Tidak Ada Aturan Mewajibkan Atau Melarang Nonton Film G30SPKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 29 September 2020, 13:44 WIB
DPR: Tidak Ada Aturan Mewajibkan Atau Melarang Nonton Film G30SPKI
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Pimpinan DPR RI tidak mempermasalahkan masyarakat ingin menonton ataupun tidak menonton film G30S PKI. Sebab, tidak ada aturan yang membolehkan maupun melarang pemutaran film tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/9).

"Kan sampai dengan sekarang itu tidak ada aturan yang mengatur kewajiban nonton film G30S PKI, tetapi juga tidak ada aturan yang melarang menonton G30S PKI," kata Sufmi Dasco.

Menurut Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini, yang namanya sejarah boleh saja menjadi masukan bagi generasi muda. Hanya saja, rasanya akan sulit jika detail sejarahnya yang utuh difilmkan karena terbatas durasi.

"Karena itu sejarah ya boleh boleh saja untuk menjadi bahan masukan terutama generasi muda yang belum tahu. Tetapi kalau kemudian detail peristiwa pasti tidak bisa diakomodir dengan durasi juga yang terbatas," jelasnya.

"Nah itu sama juga dengan TV, TV melihat nilai komersilnya sejauh mana mungkin kemudian ada yang menayangkan ada yang tidak menayangkan karena itu bebas bebas saja menurut saya," demikian Sufmi Dasco. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA