Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR Minta Semua Pihak Menahan Diri Tanggapi Polemik Gatot Turun Mimbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 29 September 2020, 14:20 WIB
DPR Minta Semua Pihak Menahan Diri Tanggapi Polemik Gatot Turun Mimbar
Gatot Nurmantyo turun mimbar usai diminta membubarkan diri oleh aparat kepolisian saat silarutahmi KAMI di Surabaya/Repro
rmol news logo Semua pihak diminta menahan diri berkenaan dengan pembubaran acara Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Sebab, hal itu dinilai hanya akan memperburuk keadaan di tengah pandemi Covid-19 di Tanah Air.

"Kita juga minta kepada pihak KAMI, KITA maupun aparat penegak hukum, marilah sama-sama menahan diri, jangan sampai kemudian dengan situasi yang ada malah memperburuk keadaan yang saat ini rakyat sedang susah," kata Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/9).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu lantas mengimbau semua pihak bersama-sama fokus dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. 

Menurut dia, lebih baik saat ini aparat kepolisian maupun pihak terkait memberikan edukasi kepada masyarakat dan terus menyosialisasikan protokol kesehatan karena masih mengalami kenaikan kasus Covid-19.

"Dari aparat penegak hukum, KAMI, dari KITA, lebih baik kita konsentrasi bagaimana mengedukasi masyarakat dalam memghadapi pandemi Covid-19 yang grafiknya naik," demikian Sufmi Dasco.

Sebelumnya, acara silaturahmi KAMI di Jawa Timur yang turut dihadiri Presidium KAMI, Gatot Nurmantyo dibubarkan Polda Jatim usai ada protes dan demo yang dilakukan oleh kelompok mengatasnamakan Koalisi Indonesia Tetap Aman (KAMI). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA