Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Serukan Pengusaha Makanan Taati Protokol Covid-19 Saat Berjualan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 29 September 2020, 21:16 WIB
Jokowi Serukan Pengusaha Makanan Taati Protokol Covid-19 Saat Berjualan
Presiden Jokowi/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo meminta pelaku usaha makanan untuk mentaati protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Negara saat memberikan bantuan Modal Kerja di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (29/9).

"Hati-hati betul, berjualan tetap pakai masker, itu paling penting. Apalagi yang berjualan makanan, cuci tangan. Hati-hati betul berjualan juga (saat) menyampaikan dagangannya ke pembeli jaga jarak, kalau bisa jangan sampai bersentuhan," imbau Jokowi.

Salah satu pedagang kaki lima yang hadir dalam acara pemberian bantuan Modal Kerja turut memastikan protokol Covid-19 diterapkan secara displin.

"Alhamdulilah kita juga sering dingatin pelanggan, pakai masker. Saya juga alhamdulillah taat pakai masker, walaupun agak engap (sulit bernapas)," kata Aman Nurmansyah pedagang Cakwe dan Odading di Jalan Padjajaran, Kota Bogor, Jawa Barat.

Lebih lanjut, Jokowi pun mengingatkan kembali kepada para pelaku usaha makanan untuk menaati protokol Covid-19, agar bisa meminimalisir potensi penularan dan penyebaran virus.

"Hal-hal seperti itu (protokol Covid-19) penting banget. Kalau tidak, aduh bahaya benar. Namanya pandemi," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA