Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPW BM PAN Sumatera Utara Akan Gelar Muswil V Sebagai Ajang Regenerasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 30 September 2020, 04:51 WIB
DPW BM PAN Sumatera Utara Akan Gelar Muswil V Sebagai Ajang Regenerasi
Barisan Muda Penegak Amanat Nasioanal/Net
rmol news logo Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Muda Penegak Amanat Nasioanal (BM PAN) Sumatera Utara akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) V BM PAN Sumatera Utara dalam waktu dekat. Muswil akan digelae secara daring oleh seluruh anggota BM PAN se-Sumatera Utara. 

Sekretaris DPW BM PAN Sumatera Utara Muhammad Sabri Fiin mengatakan, pihaknya beberapa waktu yang lalu DPW BM PAN Sumatera Utara sudah membentuk panitia pelaksana dan panitia pengarah untuk melaksanakan Muswil.

"Ikwal Pasaribu diberi mandat sebagai ketua panitia pelaksana, Ramadona Simbolon sekretaris dan Muhammad Ishak Hasibuan nendahara serta Habib Hakim sebagai ketua panitia pengarah, Rivi Afrianda Pane sekretaris, anggota Muhammad Nursidiq, Nursaimah Siregar dan Zulfian Arief," ujar Muhammad Sabri Fiin dalam keterangannya, Selasa (29/9).

"Tentu ini komitmen bersama pengurus DPW BM PAN Sumatera Utara untuk melakukan regenerasi kepemimpinan di BM PAN Sumatera Utara," imbuhnya.

Fiin menambahkan, pelaksanaan Muswil yang akan dilakukan secara daring itu tetap ada yang hadir secara fisik namun tetap mengindahkan protokol kesehatan.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Ikwal Pasaribu menambahkan, sesuai petunjuk dari DPP BM PAN bahwa Muswil akan dilakukan secara daring dan pertemuan fisik terbatas.

"Maka kami dari panitia pelaksana sedang mempersiapkan kebutuhan tempat yang mendukung protokol kesehatan dan juga fasilitas yang menunjang pelaksanaan Muswil bisa berjalan secara virtual atau daring," tegas Ikwal.

Muswil V DPW BM Sumatera Utara akan memilih satu orang ketua formatur dan enam orang anggota formatur. Di mana peserta terdiri dari 33 DPD BM PAN kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

Dalam dalam waktu dekat panitia pengarah akan melakukan penjaringan calon ketua formatur dan anggota formatur. Seluruh kader BM PAN yang memenuhi syarat berhak untuk mencalonkan diri. 

Selanjutnya, Plt Ketua DPW BM PAN Sumatera Utara Mora Harahap berharap Muswil kali ini sebagai momentum konsolidasi kader BM PAN se-Sumatera Utara.

“Saya berharap Muswil ini menjadi momentum konsolidasi seluruh kader BM PAN se-Sumatera Utara untuk merapatkan barisan dalam menghadapi dinamika politik dan kepemudaan," tuturnya.

"DPW BM PAN Sumatera Utara kedepan harus bisa bersinergi dengan PAN dalam upaya membesarkan PAN di Sumatera Utara untuk meraih tiga besar secara nasional, khususnya mengajak anak-anak muda yang mau belajar dan bergabung di partai politik, karena bagi saya PAN satu-satunya partai yang sangat membuka peluang lebar kepada anak-anak muda untuk bergabung dan berkontribusi," demikian Mora. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA