Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vandalisme Mushala, Edy Mulyadi: Ibarat Tinju, Umat Islam Dibelenggu, Tangan Diikat Tapi Musuh Menghajar Seenaknya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 30 September 2020, 19:48 WIB
Vandalisme Mushala, Edy Mulyadi: Ibarat Tinju, Umat Islam Dibelenggu, Tangan Diikat Tapi Musuh Menghajar Seenaknya
Ketua Umum Front Anti Komunis Indonesia (FAKI), Edy Mulyadi/Net
rmol news logo Harus ada ketegasan dari pemerintah dalam mengatasi tindakan persekusi hingga perusakan yang dilakukan sekelompok orang terhadap umat Islam.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Umum Front Anti Komunis Indonesia (FAKI), Edy Mulyadi dalam merespons aksi vandalisme Mushala Darussalam di Tangerang baru-baru ini.

"Untuk kesekian kalinya. Sekarang ada aksi vandalisme Mushala di Tangerang. Sekali lagi, ini menunjukkan mereka tidak henti-hentinya memusuhi Islam," kata Edy dalam keterangannya kepada redaksi, Rabu (30/9).

Pada dasarnya, ia mengapresiasi aparat kepolisian yang sudah menangkap pelaku vandalisme hanya dalam waktu singkat. Namun demikian, Polri dan pemerintah masih memiliki PR untuk mengusut secara tuntas motif pelaku.

Ia justru menyoroti sikap aparat kepolisian, termasuk pejabat pemerintah yang bersikap seakan-akan tidak ada kejadian yang perlu ditangani dengan serius.

"Aparat, pejabat, polisi semua bilang harap tenang, jangan terprovokasi, jangan terpancing, jaga persatuan. Mau sampai kapan, ulama kita dibantai, dilukai, masjid kita dikotori dirusak, agama kita dihina. Mau sampai kapan?" kritiknya.

Sikap para pejabat ini sekana kontras dengan kondisi di lapangan, di mana umat muslim di Indonesia adalah mayoritas. Seharusnya, sebagai umat mayoritas, Islam tidak boleh diinjak-injak di negeri sendiri.

"Ibarat kita (muslim) dipaksa main tinju, umat Islam tangan dibelenggu, kaki diikat, lalu musuh menghajar kita dengan bebasnya, dengan seenaknya. Lalu ketika kita mau melawan, stop. (aparat meminta) Jangan terprovokasi. Mau sampai kapan bos?" sesalnya.

"Kita kaum grassroot tidak terprovokasi, kita tidak anarkis, iiya. Tapi tolong, aparat bongkar, usut tuntas peristiwa-peristiwa seperti ini. Bongkar siapa pelakunya. Kalau (pelakunya dari) institusi, institusi mana?" tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA