Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Para Ojol Di Salatiga Berlomba Buru Orderan Dekat Beringin Tua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 30 September 2020, 23:21 WIB
Para Ojol Di Salatiga Berlomba Buru Orderan Dekat Beringin Tua
Para ojol berjaket hijau itu berebut meletakan perangkat handphone (HP) atau ponsel di pohon beringin/Net
rmol news logo Warga Salatiga melintas di Jalan Soekowati tak jauh dari Kantor Pemkot, pasti tak asing menyaksikan sejumlah driver ojek online (ojol) nongkrong di bawah pohon beringin.

Usut punya usut, para ojol berjaket hijau itu berebut meletakan perangkat handphone (HP) atau ponsel di pohon beringin yang di kawasan tersebut.

Bukan tanpa alasan, para pengemudi ojol ini sengaja meletakkan ponsel di pohon yang telah berusia ratusan tahun tersebut. Tak jarang, mereka memasang sebuah kayu agar HP bisa menempelkan di pohon.

Seorang pengemudi ojol dari aplikasi perusahaan ternama Nur Khamid (30) warga Ujung-ujung, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang mengatakan, ponsel yang diletakkan di pohon beringin tua Jalan Soekowati, Salatiga dengan tujuan berebut orderan GoFood yang ada di kawasan tersebut.

Sebagai informasi, di depan pohon beringin terdapat kafe kopi yang lagi tren di kalangan anak muda di Salatiga dan sekitarnya.

"Temen-temen saya menaruh HP di pohon beringin itu dengan tujuan mendekatkan titik lokasi dari kafe yang ada di depannya. Titik lokasi terdekat dari kafe kopi ya di pohon beringin itu," kata Khamid seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Rabu (30/9).

Dia mengakui, ojol paling dekat dengan titik lokasi akan mendapatkan kesempatan orderan GoFood dari kafe Kopi di depannya.

Ia menambahkan, pemasangan titik aplikasi merupakan kewenagan dari perusahaan ojol terkait. Hal ini menyangkut sengaja dipasang agak jauh dari kafe atau rumah makan/ resto bekerjasama dengan perusahaan aplikasi ojol.

"Sengaja agak jauh dari tempat kafe, rumah makan atau resto yang telah bekerjasama dengan perusahaan ojol, dengan tujuan ketika driver datang lebih satu tidak menggangu customer umum lainnya. Yang pasti pembeli umum tetap nyaman," terangnya.

Tak jarang, banyak pengendara motor dan mobil yang selalu penasaran dengan suasana lucu ini. Mereka pun geleng-geleng kepala menyaksikan aksi tak lumrah tersebut.

"Setiap mau ke kantor Pemkot, saya kadang 'mikir' buat apa para abang ojol itu naruh HP di pohon beringin bahkan berlomba-lomba setinggi mungkin," ungkap Lely seorang staf Humas Pemkot Salatiga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA