Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA SAAT CORONA

Selain Juara, Peserta Pilkada Juga Harus Menang Dengan Bertanggung Jawab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 02 Oktober 2020, 16:50 WIB
Selain Juara, Peserta Pilkada Juga Harus Menang Dengan Bertanggung Jawab
Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno/Rep
rmol news logo Pelaksanaan pilkada serentak 9 Desember 2020 diharapkan menjadi ajang untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, juga sosialisasi protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu, pilkada di masa pandemi ini juga menjadi momentum bagi partai politik untuk tidak hanya sekedar ingin memenangkan pertarungan semata, tetapi menang dengan cara yang bertanggung jawab.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno saat menjadi narasumber dalam webinar Fraksi PAN bertajuk "Menyoal Pilkada di Tengah Pandemi", Jumat petang (2/10).

"Saat ini momentum terbaik bagi kita untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat kita. Karena di era Covid-19 ini banyak pembatasan, limitasi dalam pelaksanaan pilkada. Sehingga ini adalah momentum tepat bagi kita untuk memberikan pendidikan politik melalui webinar, materi sosialisasi secara online," ujar Eddy Soeparno.

Selain sosialisasi secara daring, lanjut Wakil Ketua Komisi VII DPR ini, ketika pilkada digelar di masa pandemi semua parpol bisa melakukan kampanye door to door langsung menyentuh masyarakat dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Sehingga memang tercipta adanya hubungan emosi yang langsung tercipta antara kandidat dengan masyarakat yang diharapkan akan memilihnya," tuturnya.

"Pilkada ini juga menjadi momentum yang penting bagi partai politik untuk menunjukkan bahwa partai politik ini tidak hanya sekedar ingin menang tetapi menang dengan cara yang bertanggung jawab," demikian Eddy Soeparno menambahkan.

Selain Eddy, turut hadir secara fisik dan virtual narasumber webinar Fraksi PAN tersebut antara lain peneliti Perludem Titi Anggraini, Komisioner KPU Ilham Saputra, anggota Komisi II DPR Fraksi PAN Guspardi Gaus, Ketua PWM DIY Gita Danupranata, dan Dekan FISIP UMY Titin Purwaningsih. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA