Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terus Dikritik Karena Lanjutkan Pilkada, Pusat Minta KPU Daerah Jadi Tauladan Protokol Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 02 Oktober 2020, 18:10 WIB
Terus Dikritik Karena Lanjutkan Pilkada, Pusat Minta KPU Daerah Jadi Tauladan Protokol Kesehatan
Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPU Pusat, Ilham Saputra (kanan)/Rep
rmol news logo Kritik yang dilayangkan banyak pihak kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena melanjutkan Pilkada Serentak 2020 mengaharuskan petugas penyelenggara di daerah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan displin.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pasalnya, Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPU Pusat, Ilham Saputra merasa geram dengan kritik yang terus disampaikan banyak pihak kepada pihak penyelenggara. Sementara kekinian masih ada petugas pemilu yang terinfeksi Covid-19.

"Ada kekhawatiran juga dari kami penyelenggara pemilu, bahwa memang masih ada anggota KPU kabupaten, kota, provinsi yang terpapr covid. Tentu ini jadi pelajaran kita semua," kata Ilham dalam acara Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Pilkada Serentak 2020 melalui aplikasi zoom, Jumat (2/10).

"Karena jangan sampai kemudian kegiatan-kegiatan kita yang sampai saat ini dikorereksi atau dikritisi oleh banyak pihak, ada yang minta penundaan pilkada, ada yang mengatakan aturan belum tegas dan sebagainya," sambungnya.

Karena itu, Ilham memastikan pihaknya akan melaksanakan tugas penyelenggaraan pilkada dengan baik. Yakni dengan cara terus mensosialisasikan dan menekankan kepada penyelenggara untuk taat protokol Covid-19.

"Harus betul-betul menjadi suri tauladan, harus betul-betul menjadi contoh dalam menerapkan protokol pencegahan covid. Saya tidak mau dengar ada teguran dari Bawaslu bahwa penyelenggara tidak memakai masker, misalnya. Atau menyelenggarakan acara tidak menerapkan protokol covid, tidak ada physical distancing, tidak ada yang pakai makser dan sebagainya," ungkapnya.

"Kita harus jadi tauladan bagi para calon, bagi para parpol, bahkan petugas-petugas lain untuk memastikan bahwa kita komitmen untuk meningkatkan atau bekerja bedasarkan PKPU 13 dan pencegahan covid," demikian Ilham Saputra menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA