Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diadang Aparat, Buruh Dari Tangerang Dan Bekasi Tak Bisa Merapat Ke DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 05 Oktober 2020, 17:40 WIB
Diadang Aparat, Buruh Dari Tangerang Dan Bekasi Tak Bisa Merapat Ke DPR
Ilustrasi
rmol news logo Usai Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan Surat Telegram (TR) bernomor STR/645/X/PAM.3.2./2020 per tanggal 2 Oktober 2020 yang melarang aksi unjuk rasa di tengah pandemi Covid-19 untuk mencegah penularan Covid-19. Aparat Kepolisian melakukan blokade akses ke Jakarta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Aparat Kepolisian mulai membatasi pergerakan sejumlah elemen buruh yang hendak menggelar aksi demonstrasi menolak pengesahan RUU Cipta Kerja
di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (5/10).

Ketua Departemen Komunikasi dan Media Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Kahar S. Cahyono, mengatakan, penyekatan aksi buruh yang itu terjadi di di Bekasi, Jawa Barat dan Tangerang, Banten.

"Aksi buruh yang rencananya akan dilakukan hari ini di DPR RI disekat oleh aparat keamanan di sejumlah titik di kawasan industri, seperti yang terjadi di Bekasi dan Tangerang,” kata Kahar dalam keteranganya, Senin (5/10).

Sebelumnya, sejumlah elemen buruh yang tergabung dalam Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) akan menggelar aksi demonstrasi untuk menolak pengesahan RUU Ciptaker selama tiga hari, 6 hingga 8 Oktober 2020 mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA