Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Walk Out Saat RUU Ciptaker Disahkan, Azis Syamsuddin: Kami Hormati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 05 Oktober 2020, 19:53 WIB
Demokrat <i>Walk Out</i> Saat RUU Ciptaker Disahkan, Azis Syamsuddin: Kami Hormati
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin/Net
rmol news logo Perbedaan pendapat dalam politik adalah hal biasa. Pun demikian terkait sikap walk out Fraksi Demokrat dalam sidang paripurna yang saah satunya beragenda pengesahan omnibus law RUU Cipta Kerja.

“Kami hormati. Sikap politik itu kan bisa berbeda satu sama lain. Tentu sikap politik itu kami hormati sesuai mekanisme dan menjadi catatan di Rapur,” ucap Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin usai memimpin sidang paripurna di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/10).

Dalam proses paripurna, Azis Syamsuddin yang memimpin paripurna sempat bersitegang dengan anggota Fraksi Demokrat Benny Kabur Harman. Hal itu berkenaan dengan keputusan pimpinan paripurna yang dinilai tidak memberikan kesempatan Fraksi Demokrat dalam menyampaikan pandangan.

Padahal, saat itu Benny ingin menyampaikan alasan teknis dan subtantif perihal isi dari UU Omnibus Law Cipta Kerja ini. Namun, Azis mengatakan Fraksi Demokrat telah mendapatkan kesempatan di atas podium dalam waktu delapan menit untuk menyampaikan pandangannya.

“Jadi karena pimpinan sewenang-wenang tidak ngasih kesempatan kami untuk sampaikan pandangan, maka kami mengambil sikap walk out,” tegas Benny K Harman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA