Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

675 Paslon Resmi Terdaftar, KPU: Semuanya Negatif Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 05 Oktober 2020, 20:34 WIB
675 Paslon Resmi Terdaftar, KPU: Semuanya Negatif Covid-19
Komisioner KPU RI Evi Novida Ginting Manik/RMOL
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum telah menerima 675 bakal pasangan calon (bapaslon) yang memenuhi syarat untuk mengikuti Pilkada Serentak 2020 dari total 743 bapaslon.

Komisioner KPU, Evi Novida Ginting Manik menjelaskan, seluruh bapaslon yang lolos tersebut kini telah resmi menjadi pasangan calon (paslon). Kabar baiknya, mereka yang terdaftar sudah tidak ada lagi yang terinfeksi Covid-19.

"Semua bapaslon sudah negatif (Covid-19)," terang Evi Novida Ginting kepada wartawan, Senin (5/10).

Lebih rinci, mantan anggota KPUD Medan ini membagi 675 paslon ke dalam 3 kategori, yaitu pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta walikota dan wakil walikota baik yang diusung oleh partai politik atau perseorangan. 

Untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur tercatat 24 paslon yang tersebar di 9 provinsi. Kemudian pemilihan bupati dan wakil bupati serta pemilihan walikota dan wakil walikota sebanyak 699 paslon yang tersebar di 260 kabupaten/kota.

Lebih lanjut, Evi Novida Ginting memastikan data bapaslon yang memenuhi syarat ini masih terus diperbaharui melalui sistem informasi pencalonan (Silon) Pilkada Serentak 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA