Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gegara Backdrop Kampanye, Akhyar Nasution Bakal Diadukan Ke Polda Sumut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 06 Oktober 2020, 13:54 WIB
Gegara Backdrop Kampanye, Akhyar Nasution Bakal Diadukan Ke Polda Sumut
Backdrop dukungan Akhyar Nasution yang dipersoalkan PMII/Net
rmol news logo Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, akan diadukan ke Polda Sumatera Utara. Hal ini terkait penggunaan backdrop Eksponen Cipayung Plus Kota Medan dengan narasi mendukung Akhyar Nasution.

Ketua PMII Sumatera Utara, Azlansyah Hasibuan mengatakan, upaya ini mereka lakukan karena ada pencatutan logo yang merugikan organisasi mereka.
 
"Iya karena dia sudah catut-catut logo PMII dalam narasi dukungan ke beliau," kata Azlansyah, kepada Kantor Berita RMOLSumut, Selasa (6/10).

Dikatakan Azlan, secara struktural organisasi PMII hanya ada dua. Yakni PMII, kemudian IKA PMII sebagai tempat berkumpulnya para alumni.

Oleh karena itu, oknum yang mengatasnamakan Eksponen Cipayung Plus dengan membawa logo PMII itu adalah ilegal dan tidak benar.

"Tak ada itu dukung mendukung. Kami PMII independen. Sekali lagi saya sampaikan, PMII dan pencatutan logo PMII untuk mendukung salah satu calon kepala daerah tidak ada dan tidak pernah kita lakukan. Kami akan mengadukan pencatutan logo oleh Eksponen Cipayung Plus itu, ke Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut),” ujarnya.

Dia menjelaskan, Cipayung dibentuk atas dasar komitmen bersama untuk meringankan penderitaan rakyat pada masa Orde Baru. Bukan untuk berpolitik praktis seperti apa yang dilakukan untuk dukung mendukung pada Pilkada Kota Medan itu.

“Cipayung Plus tidak pernah mendukung salah satu calon kepala daerah dengan mengatasnamakan apapun. Apalagi dengan lembaga yang penyebutannya adalah Eksponen Cipayung Plus. Itu lembaganya tidak pernah ada dan tidak pernah terbentuk sama sekali,” tukas Azlan.

Terlebih lagi, beber Azlan, bahwa sesungguhnya organisasi yang terhimpun dalam Cipayung Plus adalah organisasi kader.

"Bukan sayap partai politik yang untuk dukung mendukung dalam perhelatan pemilihan langsung," urainya.

Sekadar info, dari backdrop yang beredar di media sosial group internal PMII itu, terlihat jelas tulisan ”Deklarasi Dukungan Eksponen Cipayung Plus Kota Medan”.

Kemudian terlihat gambar Akhyar Nasution terpampang dalam latar belakang dukungan itu.

Beberapa logo organisasi juga terpampang jelas. Seperti PMII, HMI, PMKRI, dan GMKI. Tak itu saja, GMNI dan IMM juga dicatut dalam deklarasi dukungan terhadap calon Walikota Medan Akhyar Nasution yang hanya diusung Demokrat dan PKS tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA