Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Proyek KFX/IFX, Pimpinan Komisi I: Mengutip Prabowo Di Rapat, Akan Dihentikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 06 Oktober 2020, 16:13 WIB
Soal Proyek KFX/IFX, Pimpinan Komisi I: Mengutip Prabowo Di Rapat, Akan Dihentikan
Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari/Net
rmol news logo Ada keinginan pemerintah Indonesia untuk menghentikan proyek bersama Korea Selatan dalam pengembangan pesawat tempur canggih Korea Fighter Xperiment/Indonesia Fighter Xperiment atau KFX/IFX.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kemungkinan itu disampaikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam salah satu rapat dengan Komisi I DPR RI beberapa waktu lalu.

Menurut Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari ketika berbicara sebagai narasumber dalam diskusi daring "Obrolan Bareng Bang Ruslan" yang digelar Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (6/10), program KFX/IFX itu dinilai Prabowo tidak begitu menguntungkan. 
"Kalau mengutip omongan Prabowo di rapat dengan kami, (ada kemungkinan) akan dihentikan," kata Abdul Kharis.

Anggota Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menambahkan, pemerintah memiliki sejumlah pertimbangan untuk menghentikan proyek yang dimulai di era pemerintahan SBY itu.

Namun begitu, masih kata Abdul Kharis, Komisi I DPR RI baru akan membahas hal ini setelah mendapatkan surat resmi dari pemerintah.

"Itu baru statement Prabowo di rapat ya. Menurut hemat saya begini (atau) begitu kalau sudah dituangkan dalam bentuk surat ke Komisi I ya akan kami bahas," demikian Abdul Kharis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA