Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Belum Bayar Komitmen Proyek KFX/IFX, Komisi I: Tidak Menguntungkan, Lebih Baik Beli Langsung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 06 Oktober 2020, 22:22 WIB
Indonesia Belum Bayar Komitmen Proyek KFX/IFX, Komisi I: Tidak Menguntungkan, Lebih Baik Beli Langsung
Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari/Net
rmol news logo Ada rencana pemerintah Indonesia untuk menghentikan proyek bersama pesawat tempur canggih bernama Korea Fighter Xperiment/Indonesia Fighter Xperiment atau disingkat KFX/IFX.

Meski begitu, Komisi I DPR RI akan menganalisis terlebih dahulu rencana dan tindak lanjut proyek yang dimulai pada era pemerintahan SBY tersebut.

Begitu kata Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari saat menjadi narasumber dalam diskusi daring "Obrolan Bareng Bang Ruslan", yang diselenggarakan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (6/10). 

"Kita lihat nanti analisis seperti apa, karena KFX/YFX sudah ada sejak saya belum masuk Komisi I dulu. Latarbelakangnya seperti apa saya juga enggak ngerti persis, itu sudah jalan ketika saya di Komisi I," kata Abdul Kharis.

"Jadi kalo mau dihentikan tentu akan ada analisisnya seperti apa," imbuhnya menegaskan.

Politisi PKS ini mengatakan, soal kabar Indonesia belum membayar komitmen atas proyek KFX/IFX itu hanyalah rumor. Namun menurut Abdul Kharis, ia yakin bukan tanpa alasan jika Indonesia lebih memilih tidak membayar komitmen untuk proyek jangka panjang tersebut.

"Ya begini, karena tidak bayar komitmen kayaknya ini kita enggak terlalu untung deh, nah kira-kira gitu mungkin. Lebih baik langsung beli aja bisa dimanfaatkan daripada ikut ini masih tahun 2026 kota dapet gituloh," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA