Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Irmanputra Sidin: Kesembuhan Trump Simbol Kemenangan Organisasi Pemerintahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 07 Oktober 2020, 09:14 WIB
Irmanputra Sidin: Kesembuhan Trump Simbol Kemenangan Organisasi Pemerintahan
Praktisi hukum A Irmanputra Sidin/Net
rmol news logo Kesembuhan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, usai dinyatakan positif terpapar Covid-19 memberi banyak makna bagi masyarakat dunia, termasuk Indonesia.

Terlepas dari kontroversi benar tidaknya Trump terinfeksi Covid-19, kabar kesembuhan sang Presiden AS menjadi pemicu semangat masyarakat untuk berjuang melawan virus mematikan ini.

"Jangan takut dengan Covid. Jangan biarkan virus itu mendominasi kehidupan kalian," ucap Trump melalui akun @realDonaldTrump, Selasa (6/10).

Dalam pandangan praktisi hukum, A Irmanputra Sidin, kesembuhan Trump menjadi sebuah simbol kemenangan. Khususnya bagi pemerintah yang telah bekerja untuk menangani dan mengatasi virus sejak menyebar pada awal tahun ini.

"Kesembuhan Presiden AS adalah simbol KEMENANGAN Organisasi Pemerintahah dari Covid-19. Oleh karenanya negara di dunia, termasuk Presiden RI, harus semakin percaya diri untuk mempercepat pemulihan kehidupan konstitusional rakyat," ucap Irmanputra dalam akun media sosialnya, Rabu (7/10).

Presiden Donald Trump sempat dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat pekan lalu (2/10). Namun dalam beberapa hari kemudian Trump sudah terlihat berada di luar rumah sakit yang menjadi tempat karantina dirinya.

Trump muncul di luar Rumah Sakit Walter Reed pada Minggu sore (4/10), waktu New York. Ia melambai kepada pendukungnya dari dalam SUV.

Bahkan, pada Selasa kemarin (6/10), dia sudah kembali berada di Gedung Putih meski masih memiliki infeksi virus corona aktif yang sebenarnya mengharuskan Trump menjelani isolasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA