Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

UU Ciptaker Banyak Dikecam, Politikus PDIP: Silakan Baca Isinya Secara Utuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 07 Oktober 2020, 11:37 WIB
UU Ciptaker Banyak Dikecam, Politikus PDIP: Silakan Baca Isinya Secara Utuh
Anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo, meminta masyarakat membaca secara utuh isi UU Ciptaker/Net
rmol news logo Undang-undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) yang disahkan beberapa hari lalu menuai kecaman dari banyak kalangan. Terutama dari para buruh, mahasiswa, hingga akademisi. Pasalnya, isi undang-undang tersebut dianggap banyak mencederai hak para pekerja.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun, menurut anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo, ada banyak hal yang perlu diluruskan dari persepsi masyarakat terhadap UU Ciptaker. Dia menilai, ada beberapa isu yang diangkat tidak sesuai dengan apa yang tercantum dalam UU.

“Saya mengajak kepada semua pihak dan semua rakyat, untuk membaca secara utuh pasal-pasal yang dipersoalkan. Karena, sekarang yang beredar dan sengaja diedarkan adalah hoaks yang tidak bertanggungjawab,” ujar Rahmad kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (7/10).

Ditambahkan Rahmad, salinan UU Ciptaker yang beredar di luaran tersebut tidak sesuai dan berbahaya bagi kehidupan berbangsa lantaran bisa memicu perpecahan.

“Ini justru yang membuat berbahaya bagi kehidupan berbangsa, ingat hoaks yang tidak bertanggung jawab bisa membuat rakyat marah dan mengancam kebangsaan kita,” katanya.

Karena itu, agar masyarakat lebih memahami isi yang terkandung dalam UU Ciptaker, politikus PDI Perjuangan ini pun meminta seluruh elemen masyarakat membaca utuh isinya.

“Untuk menghindarkan hoaks silakan membaca secara utuh agar bisa lebih jernih melihat masalah ini,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA