Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beredar Video Gatot Nurmantyo Punya Rumah Mewah Di Sentul Senilai 110 M

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 08 Oktober 2020, 11:13 WIB
Beredar Video Gatot Nurmantyo Punya Rumah Mewah Di Sentul Senilai 110 M
Potongan video yang berisi kabar kekayaan Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo/Net
rmol news logo Sebuah video berisi kabar mengenai kekayaan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo beredar di jagat media sosial.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Video berdurasi 1.20 menit yang tidak jelas berasal dari mana itu berjudul “Gatot Nurmantyo (GN) Mantan Jenderal Dengan Kekayaan Ratusan Miliar”.

Wajah presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) tersebut muncul sebagai mukadimah video bersama dengan judul. Slide selanjutnya menampilkan sejumlah bangunan yang berdiri megah.

Bangunan-bangunan itu disebut sebagai komplek rumah mewah Gatot Nurmantyo yang berada di kawasan elit Sentul, Hambalang.

Dinarasikan bahwa luas tanah bangunan itu mencapai 6 hektare dan bersebrangan langsung dengan lapangan Golf Palm dan berada di Jalan Boulevard menuju rencana Jalan Puncak dua.

“Rumah mewahnya terdiri dari 1 bangunan utama berlantai 3, yang terhubung dengan bangunan garasi yang berisi puluhan mobil mewah milknya dan sebuah joglo besar atau pendopo yang digunakan untuk acara-acara politik,” bunyi narasi yang menyertai gambar tersebut.

Video ini lalu memperbesar gambar dua bangunan bercat hijau dengan atap berwarna putih, yang memiliki halaman luas.

Disebutkan bahwa Gatot memiliki 2 kandang kuda dan lapangan berkuda, termasuk kolam renang ukuran besar.

Selain itu, Gatot juga masih memiliki fasilitas bangunan besar lainnya yang berlantai dua maupun satu. Fungsinya untuk ditempati para staf-staf pribadi Gatot Nurmantyo.

“Estimasi nilai asset tersebut sangat fantastis, sekitar Rp 110 miliar dihitung dari nilai tanah dan bangunan,” sambung narasi video tersebut.

Video ini juga mengurai mengenai Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang dibuat Gatot di tahun 2018. Besar kekayaan Gatot hanya Rp 26,6 miliar dan tanah dengan total kurang dari 1 hektare.

Pembuat video lantas mempertanyakan asal muasal harta kekayaan Gatot yang meningkat berkali-kali lipat dalam kurun dua tahun, atau terhitung setelah pensiun dari TNI.

“Bukan rahasia lagi pada saat menjadi panglima, proyek TNI menjadi lahan basah,” tuding video ini sembari menampilkan gambar Gatot saat mendeklarasikan KAMI di Tugu Proklamasi pertengahan Agustus lalu.

“Sebagai seseorang yang selalu menggemakan gerakan moral, perlu diklarifikasi asal usul aset kekayaan GN, sehingga masyarakat tidak bertanya-tanya,” demikian video itu diakhiri oleh sang pembuatnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA