Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Massifnya Dukungan Tanda Masyarakat Ingin Eri Cahyadi Lanjutkan Program Risma

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 08 Oktober 2020, 11:51 WIB
Pengamat: Massifnya Dukungan Tanda Masyarakat Ingin Eri Cahyadi Lanjutkan Program Risma
Tri Rismaharini dan Eri Cahyadi/Net
rmol news logo Dukungan masyarakat terhadap calon walikota Surabaya yang diusung PDI Perjuangan Eri Cahyadi terus bermuculan.

Pengamat politik dari Universitas Airlangga Surabaya, Rachmah Ida mengatakan, maraknya dukungan warga adalah cerminan bahwa mantan Kepala Bappeko tersebut sudah sangat dikenal warga.

“Situasi ini menunjukkan bahwa figur Eri Cahyadi sudah sangat dikenal oleh warga. Mereka sudah mengenal Eri Cahyadi dan kinerjanya,” kata Rachmah kepada wartawan, Kamis (7/10).

Rachmah mengatakan, Eri memiliki kinerja yang terukur selama menjabat posisi di Pemkot Surabaya. Mulai dari pavingisasi di kampung-kampung, revitalisasi saluran air, menaikkan gaji ibu pemantau jentik (bumantik) hingga 400 persen, pembangunan taman-taman baru, hingga bedah rumah yang total penerima programnya saat ini mencapai hampir 4.000 rumah.

“Bahkan ada program Surabaya Smart City (SSC) yang menyentuh 500 kampung lebih. Saya yakin, ekspresi dukungan warga tersebut adalah buah dari kinerja Eri Cahyadi bertahun-tahun bahkan sebelum di Bappeko karena sebelumnya dia pernah menjabat kepala Dinas Cipta Karya dan plt kepala Dinas Kebersihan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH),” jelasnya.

Karena kinerjanya yang memuaskan itulah, kata Rachmah, warga berani menyandingkan Eri dengan sosok Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

“Ini sebuah langkah endorsement yang bisa kita baca, kalau kamu mengenal Risma, maka kamu harus tahu Eri Cahyadi,” kata Rachmah.

“Artinya, selama ini Eri Cahyadi sudah masuk ke kampung-kampung tersebut secara langsung. Ada keinginan dari warga Surabaya agar Eri Cahyadi melanjutkan kepemimpinan Bu Risma,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA