Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demo Buruh Ricuh, Nasir Djamil: Di Mana Aparat Intelijen Kita?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 08 Oktober 2020, 22:38 WIB
Demo Buruh Ricuh, Nasir Djamil: Di Mana Aparat Intelijen Kita<i>?</i>
Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Nasir Djamil/Net
rmol news logo Aksi demo buruh dan mahasiswa menolak omibus law UU Cipta Kerja yang berujung rusuh di beberapa lokasi disayangkan anggota Komisi II DPR RI, Muhammad Nasir Djamil.

Secara tegas, Nasir mempertanyakan keberadaan Badan Intelijen Negara (BIN) yang seakan-akan tidak antisipatif dengan kericuhan yang terjadi Kamis hari ini (8/10).

Terlebih, aksi demo menimbulkan beberapa kerusakan fasilitas umum, termasuk gedung milik pemerintah seperti Kementerian ESDM.

“Memang sangat kita sayangkan demo akhirnya berujung ricuh. Pertanyaannya, di mana aparat intelijen kita? Kok mereka tidak mampu melakukan deteksi dini dan mencegah terjadinya kericuhan dan pengrusakan bangunan?” tegas Nasir Djamil kepada Kantor Berita Politik RMOL.

Legislator Aceh dari Fraksi PKS ini mencurigai rezim pemerintah saat ini tidak melakukan pendekatan dialog sehingga menimbulkan beragam kerusuhan di beberapa tempat.

“Bisa jadi pendekatan yang dilakukan selama ini adalah pendekatan kekuasaan, bukan dialog. Rezim yang berkuasa dinilai publik gagal membangun trust publik dan 'menjinakkan' keadaan,” katanya.

“Padahal negara punya uang, fasilitas, dan aparat yang terlatih menghadapi pengunjuk rasa,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA