Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Armudji Ajak Warga Surabaya Tolak Segala Bentuk Politik Uang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 10 Oktober 2020, 17:14 WIB
Armudji Ajak Warga Surabaya Tolak Segala Bentuk Politik Uang
Calon Wakil Walikota Surabaya, Armudji, ajak warga Surabaya tolak politik uang dalam Pilkada 2020/RMOLJatim
rmol news logo Politik uang mendapat perhatian khusus dari calon Wakil Walikota (Cawawali) Surabaya, Armudji.

Bukan, bukan untuk melakukan politik uang dalam memuluskan langkahnya di Pilkada Surabaya 2020. Tapi justru mengajak warga Surabaya untuk menolak segala bentuk politik uang menjelang Pilkada pada 9 Desember mendatang.

Hal ini ditegaskan Armudji menyikapi gerakan kelompok tertentu yang membagikan sembako, sarung, hingga pakaian ke warga dengan ajakan memilih seorang calon.

“Alhamdulillah, warga sudah cerdas semua. Kalau ada calon bagi-bagi berbagai barang untuk politik uang, wis gak bakalan dipilih (tidak akan dipilih),” kata Armudji dikutip Kantor Berita RMOLJatim, setelah bertemu dengan warga Jalan Gunung Sari sekaligus peresmian Posko Pemenangan Eri-Armudji, Jumat malam (9/10).

Armudji menegaskan, dirinya bersama Eri Cahyadi tidak menggunakan politik uang atau janji manis dalam kampanye Pilkada Serentak. Eri dan Armudji hanya menjual kerja nyata dan komitmen kepada warga yang telah terbangun belasan hingga puluhan tahun.

“Kita itu tidak pernah beri-beri, saya 20 tahun sobo (berkunjung) di sini, tidak pernah main politik uang, enggak pernah. Kerja nyata dan kebaikan sosial yang kita berikan kepada warga,” tegasnya.

“Percuma politik uang, ngasih barang atau duit, setelah terpilih lali karo wargane (lupa dengan warga),” imbuh Armudji.

Politik yang baik, lanjut Armudji, adalah politik yang diwarnai dengan kerja dan pengabdian, bukan bagi-bagi barang menjelang Pilkada. Politik kebaikan adalah politik berdasarkan rekam jejak, bukan politik uang.

“Kalau Pak Eri jelas, beliau belasan tahun mengabdi di Pemkot Surabaya, ngurus Suroboyo wis onok hasil kerjone (mengurus Surabaya sudah terlihat hasil kerjanya). Sehingga Surabaya sudah sangat baik sekarang ini,” ujarnya.

“Kalau saya, InsyaAllah puluhan tahun memperjuangkan aspirasi rakyat, enggak onok kendore (tidak ada berhentinya),” kata Armudji yang meraup suara terbanyak dari seluruh anggota DPRD Jatim Dapil Surabaya dengan 136.000 suara.

Sementara itu, warga Gunung Sari yang juga Wakil Ketua PDIP Surabaya, Tri Indah Ratnasari mengatakan, Armudji memang seringkali berkunjung ke kampungnya sejak lama dan tidak pernah melakukan praktik politik uang.

Namun, ketika diminta bantuan warga untuk penataan kampung hingga pendampingan warga sakit, Armudji selalu menyanggupi untuk melaksanakannya.

“Mulai dulu Pak Armudji sering kesini, mulai belum ada lampu penerangan jalan, paving, dan PDAM.  Lalu semuanya diperjuangkan Pak Armudji, dan memang terealisasi,” paparnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA