Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Ditunjuk Jadi Jurkam Gibran, Begini Penjelasan Gerindra Solo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 10 Oktober 2020, 20:52 WIB
Sandiaga Ditunjuk Jadi Jurkam Gibran, Begini Penjelasan Gerindra Solo
Bendahara DPC Partai Gerindra Solo, Respati Ardi/RMOLJateng
rmol news logo Untuk membantu pemenangan pasangan calon Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilkada Solo 2020, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Sandiaga Uno, dikabarkan telah ditunjuk sebagai jurukampanye.

Namun, menurut pengurus DPC Partai Gerindra Solo, pihaknya belum mendapatkan surat tembusan penugasan Sandiaga Uno sebagai jurukampanye untuk paslon Gibran-Teguh.

"Dari keterangan Mas Sandiaga, sampai sekarang belum ada jadwal soal itu (kampanye untuk Gibran). Menurut informasi yang kami terima sampai hari ini, Sandiaga Uno belum mendapatkan penugasan untuk menjadi jurukampanye di daerah tertentu termasuk Kota Solo,” ungkap Bendahara DPC Partai Gerindra Solo, Respati Ardi, saat dikonfirmasi pada Sabtu (10/10).

Respati yang selama ini juga menjadi narahubung Sandiaga untuk kegiatan di Jawa Tengah ini menambahkan, Partai Gerindra Solo sebagaimana diketahui telah menjadi salah satu pengusung bagi pasangan Gibran-Teguh dalam Pilkada 2020 di Kota Surakarta dan siap memenangkan pasangan ini.

"Mas Sandiaga Uno sebagai kader Partai Gerindra juga memberikan dukungan kepada semua kader dan kandidat yang didukung dan direkomendasikan oleh DPP Partai Gerindra dalam Pilkada 2020 di daerah manapun termasuk Solo. Tapi untuk turun menjadi Jurkam di Solo belum ada penugasan, jadi belum ada jadwal berkampanye untuk Mas Gibran,” tutur Respati, dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Hal itu sekaligus menanggapi sejumlah pemberitaan maupun informasi yang berkembang di media massa maupun medsos yang menyatakan Sandiaga Uno sudah dijadwalkan menjadi Jurkam pasangan Gibran-Teguh.

"Soal penunjukan jurukampanye untuk daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak diatur dan dirumuskan secara khusus oleh DPP Partai Gerindra. Termasuk penunjukan kepada Pak Sandiaga Uno, sampai sekarang belum ada penugasan,” tegasnya.

Sebelumnya, Sandiaga Salahuddin Uno dikabarkan ditunjuk menjadi jurukampanye bag pasangan Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa dalam Pilkada Solo 2020. Sandiaga akan menjadi Jurkam bersama dengan Megawati Soekarnoputri (Ketum PDIP), Puan Maharani (Ketua DPP PDIP), dan tokoh nasional lainnya.

Gibran sendiri juga menyatakan akan merancang kampanye dengan Sandiaga lewat virtual atau secara daring.

"Nanti mungkin kita kemas (kampanye) secara daring. Tidak mungkin nanti Ibu Mega, Pak Sandi dan lain-lain kita datangkan di kampung-kampung atau kampanye akbar di lapangan. Semuanya harus beradaptasi secara daring," ujar Gibran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA