Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan Ekonomi Warga Di Tengah Pandemik, Eri Cahyadi Dorong Digitalisasi UMKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 11 Oktober 2020, 19:15 WIB
Tingkatkan Ekonomi Warga Di Tengah Pandemik, Eri Cahyadi Dorong Digitalisasi UMKM
Calon walikota Surabaya nomor urut satu, Eri Cahyadi/Net
rmol news logo Calon walikota Surabaya nomor urut satu, Eri Cahyadi mendorong Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) berinovasi dengan melakukan digitalisasi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memperluas jangkauan pasar dan mendorong UMKM agar segera naik kelas.

“Digitalisasi bisa menjangkau pasar lebih luas. Nggak semua UMKM bisa digitalisasi. Jadi harus bisa meluaskan informasi soal digitalisasi,” kata Eri kepada wartawan, Minggu (11/10).

Mantan Ketua Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) ini mengatakan, UMKM adalah usaha yang mampu merangkul banyak pihak dan bisa dimulai dari rumah. Bahkan Eri menyebut UMKM adalah salah satu faktor yang mampu mencegah resesi.

Lebih lanjut, Eri menyampaikan bahwa selama pandemi, banyak pegawai yang dirumahkan. Bagi dia, perkembangand an inovasi UMKM adalah jalan keluar.

“Ada ratusan yang tidak bekerja sehingga UMKM bisa mendorong masyarakat untuk meningkatkan kemampuan warga. Jadi bisa membantu perekonomian semua orang,” ujarnya.

Dalam konteks Surabaya, upaya fasilitasi UMKM dalam kegiatan perekonomian kota telah dimulai Eri sejak dirinya memimpin Bappeko.

Saat itu, Eri bertemu pemilik hotel dan apartemen agar menggunakan produk UMKM Surabaya. Dengan begitu, kata Eri perekonomian warga meningkat.

“Sehingga, perekonomian warga bisa berputar untuk warga. Pemkot bisa mendorong warga untuk berkreasi lebih kreatif. Jadi saya berharap betul ada sinergi antara Pemkot dan UMKM. Saya bisa dibantu keinginan dan harapan warga apa saja. Apapun yang bikin UMKM lebih melesat,” demikian Eri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA