Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Cuma Demokrat, Fitnah Pendanaan Demo Juga Lukai Buruh Dan Ormas Mahasiswa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 12 Oktober 2020, 03:32 WIB
Tak Cuma Demokrat, Fitnah Pendanaan Demo Juga Lukai Buruh Dan Ormas Mahasiswa
Demo mahasiswa menolak pengesahan omnibus law UU Cipta Kerja/RMOL
rmol news logo Kabar yang menyebut Partai Demokrat mendanai setiap aksi penolakan Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker) yang terjadi beberapa pekan ini adalah fitnah dan hoax.

"Bahwa pernyataan aksi dan gerakan besar penolakan UU Ciptaker diinisiasi dan didanai oleh Partai Demokrat atau Cikeas adalah pernyataan fitnah dan hoax. Tidak berdasar," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Ciamis Sopwan Ismail kepada Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (11/10).

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis ini juga mengatakan, benar Partai Demokrat melakukan penolakan terhadap omnibus law RUU Ciptaker. Dia menegaskan, sikap berbeda tersebut merupakan hal biasa dalam demokrasi.

"Penolakan UU Ciptaker juga dilakukan oleh ormas besar seperti Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah, akademisi, LSM, serikat buruh, organisasi mahasiswa serta beberapa kepala daerah," beber Sopwan.

Namun demikian, sikap tersebut tak serta-merta membenarkan fitnah yang ditujukan kepada partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut. Menurutnya, pernyataan yang menuduh Demokrat sebagai pendana aksi telah melecehkan kaum buruh, mahasiswa, dan elemen masyarakat lain.

Karena, jelasnya, mereka yang turun ke jalan, murni menyuarakan penolakan UU Ciptaker. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA