Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bamsoet: Pemerintah Harus Yakinkan Masyarakat Untuk Datang Ke TPS Pada Pilkada Nanti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 12 Oktober 2020, 15:36 WIB
Bamsoet: Pemerintah Harus Yakinkan Masyarakat Untuk Datang Ke TPS Pada Pilkada Nanti
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo/Net
rmol news logo Pemerintahan Joko Widodo dan seluruh elemen eksekutif diharuskan meyakinkan masyarakat untuk hadir ke TPS pada penyelenggaraan pilkada serentak 2020 pada 9 Desember nanti.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo atau Bamsoet saat menjadi narasumber di acara seminar virtual bertajuk "Pilkada di Masa Pandemi" yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia, Senin (12/10).

Bamsoet menduga dengan tingginya angka sebaran Covid-19 dan belum adanya vaksin dalam waktu dekat membuat masyarakat merasa takut untuk beraktivitas di area publik, termasuk untuk datang ke TPS pada pilkada 9 Desember nanti.

"Saya menduga masih banyak masyarakat yang enggan dan merasa was-was untuk beraktivitas di area publik. Itu artinya tingkat kehadiran atau partisipasi publik untuk datang ke TPS-TPS akan menurun drastis," ujar Bamsoet.

Sehingga, kata Bamsoet, pemerintah harus mensosialisasikan, memotivasi dan meyakinkan pemilih bahwa penyelenggaraan pilkada 2020 telah didesain sedemikian rupa sehingga aman dari resiko terpapar Covid-19.

"Jadi pemerintah dan seluruh elemen eksekutif harus terus menerus meyakinkan masyarakat atau publik bahwa kehadiran mereka di TPS itu sudah diatur sedemikian rupa untuk menghindari terpaparnya Covid-19," demikian Bamsoet. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA