Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kritik Ngabalin, Rachland Nashidik: Anda Yang Di Istana Sampah Otoriterisme!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 14 Oktober 2020, 04:20 WIB
Kritik Ngabalin, Rachland Nashidik: Anda Yang Di Istana Sampah Otoriterisme<i>!</i>
Politisi Demokrat, Rachland Nashidik/Net
rmol news logo Aksi unjuk rasa yang belakangan terjadi usai pengesahan UU Cipta Kerja makin memanas dengan dibumbui narasi sejumlha tokoh. Alih-alih menenangkan, beberapa narasi yang muncul justru memantik polemik baru.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kali ini, pernyataan kontroversial disampaikan oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin yang menyebut istilah 'sampah demokrasi' saat ada aksi demo oleh Aliansi Nasional Anti Komunis (Anak) NKRI di sekitar kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa (13/10).

Sontak, pernyataan tersebut pun memancing beragam reaksi.

Salah satu politisi yang merespons pernyataan Ali Ngabalin tersebut adalah politisi Demokrat, Rachland Nashidik. Melalui akun Twitternya, Selasa malam (13/10), Rachland tak sependapat dengan Ngabalin.

"Pak Ngabalin, demokrasi itu bersih," kata Rachland.

Aksi unjuk rasa yang belakangan terjadi di Tanah Air adalah merupakan hak konstitusional masyarakat. Sebaliknya, menurut Rachland, demokrasi akan terciderai bukan karena unjuk rasa melainkan perilaku otoriter.

"Otoriterismelah yang mengotori demokrasi. Dan Anda yang di istana: Andalah sampah otoriterisme!" tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA