Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Iwan Fals: Sebagian Orang Indonesia Pemberani Ya, Musim Pandemi Masih Aja Demo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 14 Oktober 2020, 04:42 WIB
Iwan Fals: Sebagian Orang Indonesia Pemberani Ya, Musim Pandemi Masih Aja Demo
Musisi Virgiawan Listanto atau Iwan Fals/Net
rmol news logo Pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air tak menyurutkan masyarakat yang tak puas dengan pengesahan omnibus law UU Cipta Kerja untuk turun ke jalan menggelar aksi demonstrasi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bahkan demo berlangsung selama beberapa hari belakangan, mulai dari yang dilakukan kaum buruh, mahasiswa hingga terbaru dari kelompok yang mengatasnamakan aliansi anak negeri (ANAK NKRI) dan PA 212.

Aksi ini memancing perhatian musisi ternama Virgiawan Listanto atau dikenal dengan nama Iwan Fals untuk turut berkomentar. Dalam tulisannya di akun Twitter, Selasa (13/10), penyanyi lagu 'surat buat wakil rakyat' ini juga menyinggung soal wabah Covid-19 yang masih menjangkit Indonesia.

"Tak pikir-pikir, sebagian orang Indonesia ini pemberani ya, musim pandemi gini masih aja demo," kata Iwan Fals.

Untuk diketahui, tren kasus Covid-19 di Indonesia belum menunjukkan adanya penurunan. Dari data Satgas Penanganan Covid-19 per Selasa (13/10), jumlah kasus positif masih bertambah 3.906 kasus. Dengan tambahan tersebut, total kasus positif sudah 340.622. Sedangkan untuk kasus sembuh totalnya sudah 263.296 kasus setelah ada tambahan pasien sembuh sebanyak 4.777 kasus.

Oleh karenanya, Iwan Fals berharap agar para pendemo yang menyampaikan aspirasinya di tengah pandemi tetap diberi kesehatan, termasuk aparat yang turut menjaga demonstrasi.

"Moga-moga aja pada sehat, baik petugas maupun pendemo dan siapa tahu ini jadi pertanda berakhirnya corona," demikian Iwan Fals. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA