Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gatot Nurmantyo Cs Menolak Dikaitkan Dengan Tindakan Anarkis Saat Aksi Tolak UU Ciptaker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 14 Oktober 2020, 11:39 WIB
Gatot Nurmantyo Cs Menolak Dikaitkan Dengan Tindakan Anarkis Saat Aksi Tolak UU Ciptaker
Logo KAMI/Net
rmol news logo Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) menolak dikaitkan dengan tindakan anarkis dalam aksi unjuk rasa kaum buruh, mahasiswa, dan pelajar pada 8 Oktober lalu.

Aksi menolak omnibus law UU Cipta Kerja di sejumlah kota itu berujung pada perusakan dan pembakaran sejumlah fasilitas umum.

Penegasan presidium KAMI ini diteken oleh Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo, Din Syamsuddin, dan Rochmat Wahab, Rabu (14/10). 

"KAMI menolak secara kategoris penisbatan atau pengaitan tindakan anarkis dalam unjuk rasa kaum buruh, mahasiswa dan pelajar dengan organisasi KAMI," tegas mereka.

KAMI, sambung pernyataan itu, hanya mendukung aksi mogok kerja nasional dan unjuk rasa dari kaum buruh sebagai bentuk penunaian hak konstitusional.

"Tapi KAMI secara kelembagaan belum ikut serta, kecuali memberi kebebasan kepada para pendukungnya untuk bergabung dan membantu pengunjuk rasa atas dasar kemanusian," lanjut mereka.

KAMI justru meminta Polri untuk mengusut tuntas adanya indikasi keterlibatan pelaku profesional yang menyusup ke dalam barisan pengunjuk rasa dan melakukan tindakan anarkis.

"Termasuk pembakaran sebagaimana diberitakan oleh media sosial," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA