Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eri Cahyadi Siapkan Program Integrasi UMKM, PKL Dan Ojek Online Di Surabaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 15 Oktober 2020, 06:14 WIB
Eri Cahyadi Siapkan Program Integrasi UMKM, PKL Dan Ojek Online Di Surabaya
Calon walikota Surabaya Eri Cahyadi/Net
rmol news logo Calon walikota Surabaya nomor urut 1 Eri Cahyadi, tunjukkan keseriusan pada visi digitalisasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Digitalisasi dilakukan untuk menguatkan pemasaran produk UMKM di Kota Pahlawan.

Sejalan dengan itu, Eri juga akan mengintegrasikan UMKM dan sentra pedagang kaki lima (PKL) yang ada di Kota Surabaya dengan aplikasi ojek online.

"UMKM Kota Surabaya semua termasuk sentra PKL itu akan terkoneksi dengan ojek online," kata Eri kepada wartawan, Kamis (15/10).

Tak hanya memperhatikan nasib UMKM dan PKL, Eri juga akan memberdayakan pengemudi ojek online dengan menjadikan mereka sebagai pemandu wisata di Kota Surabaya.   

"Ojek online itu juga akan kita buatkan jadi pemandu wisata. Jadi, bagaimana ada tamu datang dikasih tahu, oh ini ada di sini tempat wisatanya," terangnya.

Tak hanya itu, Eri juga berencana akan membangun tempat mangkal khusus atau shelter ojek online di sejumlah tempat belanja atau titik-titik strategis.

Hal itu dilakukan agar para pengemudi ojek online tidak lagi berkumpul di pinggir-pinggir jalan.

"Kita nanti rencanakan akan buat shelter ojek online jadi tidak di pinggir-pinggir jalan. Di mall kita berikan shelter. Nanti tempat-tempat itu lah yang dibuat mangkalnya ojek online," demikian Eri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA