Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Uno Dorong KKP Kembangkan Potensi Usaha Sektor Kelautan Dan Perikanan Kota Bima

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 15 Oktober 2020, 13:09 WIB
Sandiaga Uno Dorong KKP Kembangkan Potensi Usaha Sektor Kelautan Dan Perikanan Kota Bima
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno/Net
rmol news logo Silaturahmi adalah kunci utama dalam meningkatkan relasi dan investasi di semua bidang usaha.

Begitu disampaikan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno dalam acara diskusi virtual yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram, Rabu (14/10).

Pernyataan itu menjawab pertanyaan salah satu peserta diskusi mempertanyakan cara membangun relasi di sektor Perikanan dan Kelautan.

“Relasi dimulai dengan kita meningkatkan bersilaturahmi. Dibalik setiap silaturahim selalu kita temui rezeki-rezeki yang melimpah itu sudah menjadi satu keyakinan saya, yang juga diajarkan oleh guru-guru kita. Jadi yakinlah bersilaturahmi, bangunlah relasi,” kata Sandiaga Uno.

Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini pun mendorong agar kader-kader HMI bergabung dengan KAHMIPreneur dan program Oke Oce yang digagasnya.

Selain mendapatkan relasi, dengan bergabung di platform ini akan diberikan pendampingan dalam berwirausaha.

“Karena dinda ada dalam lingkungan kelautan dan perikanan, apalagi di NTB di Bima, saya menganjurkan untuk masuk ke komunitas KAHMIpreneur. KAHMIpreneur ini adalah jajaran pengusaha-pengusaha sukses dan kebetulan saya bersama OKE OCE. KAHMIpreneur ini untuk meningkatkan relasi silaturahim. Dan sekrang sudah lebih dari 400 ribu pengusaha yang tergabung dalam satu jejaring yang besar ini,” jelasnya.

Pendiri Rumah Siap Kerja ini menyebutkan, sektor kelautan dan perikanan, khususnya di wilayah Bima, Nusa Tenggara Barat sangat besar potensinya bila dikembangkan dengan baik.

“Dan saya yakin kita punya sektor perikanan yang sangat-sangat besar potensinya. Apalagi tadi lobster, ini sekarang saya mendapatkan informasi bahwa permintaannya meningkat padahal pandemi,” imbuhnya.

Sandiaga berjanji akan menyambungkan kepada Menteri Kelautan dan Perikanan agar ada program dari Kementerian Kelautan dan Perikanan yang bisa mendorong peningkatan peluang usaha.

“Karena yang di Bimanya harganya agak rendah, tapi kalau sudah sampai di restoran di Surabaya, Jakarta atau Bali, harganya meningkat beberapa kali lipat. Dan ini merupakan peningkatan nilai tambah yang kita usahakan,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA