Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov DKI Gandeng 431 Mitra Sukseskan Gerakan 3M

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 15 Oktober 2020, 15:24 WIB
Pemprov DKI Gandeng 431 Mitra Sukseskan Gerakan 3M
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti/Net
rmol news logo Kampanye penerapan protokol kesehatan terus digaungkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi jilid II.

Dalam rangka menyukseskan hal ini, Pemerintah Provinsi DKI pun telah menggandeng 431 mitra untuk berkolaborasi.

"(Kita) bersama-sama mendorong suksesnya 3M, termasuk gerakan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti saat menjadi narasumber dalam siaran langsung di Youtube Kementerian Kesehatan RI, Kamis (15/10).

Tak hanya meningkatkan kolaborasi dan kemitraan, Pemprov DKI juga tengah menyusun peraturan daerah (Perda) tentang Covid-19.

"Harapannya dengan Perda, kekuatan gerakan ini (menerapkan protokol kesehatan), kekuatan kolaborasi ini, bisa lebih besar dan lebih bisa diimplementasikan di setiap masyarakat," tandas Widyastuti.

Untuk informasi, Raperda ini disebut- sebut akan memberikan perlindungan dan kepastian hukum dalam Penanggulangan Covid-19.

Jika sesuai rencana, Perda tersebut akan disahkan melalui rapat paripurna bersama DPRD DKI Jakarta pada pekan depan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA