Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah Lampaui Batas, Presiden Jokowi Sendiri Yang Harus Redam Konflik Sesama Anak Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 16 Oktober 2020, 14:11 WIB
Sudah Lampaui Batas, Presiden Jokowi Sendiri Yang Harus Redam Konflik Sesama Anak Bangsa
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Sikap ksatria Presiden Joko Widodo sangat diperlukan pada saat kondisi sekarang yang sudah melampaui batas.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah menanggapi penangkapan aktivis senior yang juga petinggi KAMI, M. Jumhur Hidayat, Syahganda Nainggolan dan lain-lain.

Kegaduhan ini hanya dapat diselesaikan oleh Presiden Jokowi untuk bisa meredam pihak-pihak yang berupaya menunjukkan kekuasaan kelompok.

"Semoga Presiden memahami kondisi saat ini sudah melampaui batas. Harus ada sikap ksatria Presiden untuk meredam pihak-pihak yang berupaya menunjukkan kekuasaan kelompok. Presiden sangat layak muncul sebagai peredam konflik sesama anak bangsa," ujar Dedi Kurnia Syah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (16/10).

Selain itu, Presiden Jokowi juga harus tegas mengingatkan aparat agar tidak bersikap berlebihan terhadap warga negara, apalagi terhadap pihak yang sedang menjalankan demokrasi menjadi penyeimbang pemerintahan.

"Karena sikap represif akan berimbas pada citra Presiden sendiri. Untuk itu, Presiden harus ikut andil menjaga nama baik sebagai Presiden untuk semua, bukan sebagian golongan saja," pungkas Dedi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA