Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Sumpah Pemuda, KNPI Minta Pihak Yang Bertikai Mencontoh Prabowo Subianto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 17 Oktober 2020, 00:24 WIB
Jelang Sumpah Pemuda, KNPI Minta Pihak Yang Bertikai Mencontoh Prabowo Subianto
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama/Net
rmol news logo Semua pihak dan tokoh nasional harus menghentikan kegaduhan dan melakukan rekonsiliasi untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Seruan itu disampaikan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, yang mengajak semua elemen bangsa bersatu jelang peringatan Hari Sumpah Pemuda yang akan jatuh pada tanggal 28 Oktober mendatang.

Haris lantas mencontohkan jiwa besar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai Pilpres 2019. Di mana setelah bertarung dengan Joko Widodo, Prabowo Subianto kemudian melakukan rekonsiliasi dan memutuskan untuk mendukung pemerintah. Tujuannya mulia, yaitu tidak ingin masyarakat Indonesia terus terbelah.

“KNPI meminta semua pihak dan tokoh nasional agar segera rekonsiliasi, karena kegaduhan yang terjadi selama ini membuat anak bangsa menjadi terbelah. Seharusnya mereka yang bertikai bisa mencontoh Prabowo Subianto yang melakukan rekonsiliasi dengan Pak Jokowi pasca Pilpres 2019,” ujar Haris, Jumat (16/10).

Kepada para pemuda di tanah air, mantan aktivis HMI ini mengajak agar bersatu dan bangkit demi kemajuan bangsa. Pemuda tidak boleh tercerai-berai hanya karena perbedaan pendapat.

 â€œSemangat persatuan harus kita pelihara dengan baik. Jangan ada perpecahan pemuda di tanah air. Jelang Hari Sumpah Pemuda, KNPI menegaskan agar semua tokoh masyarakat dapat bersatu dan berekonsiliasi,” demikian Haris Pertama. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA