Farah.ID
Farah.ID

Pemprov NTT Gratiskan Rapid dan Swab Test, Alvin Lie: Patut Dicontoh Pemprov Lain Dan Pemerintah Pusat

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 17 Oktober 2020, 19:55 WIB
Pemprov NTT Gratiskan Rapid dan Swab Test, Alvin Lie: Patut Dicontoh Pemprov Lain Dan Pemerintah Pusat
anggota Ombudsman RI, Alvin Lie, puji kebijakan Pemprov NTT yang gratiskan rapid dan swab test bagi warganya/Istimewa
Kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menggratiskan biaya rapid dan swab test bagi warganya patut dicontoh oleh Pemrov lain. Termasuk, dalam hal ini Pemerintah Pusat.

Begitu disampaikan anggota Ombudsman RI, Alvin Lie, melalui akun Twitter pribadinya @alvinlie21 yang dikutip Kantor Berita Politik RMOL Sabtu (17/10).

"Mantap nih. Patut jadi contoh Pemprov lain dan juga Pemerintah Pusat," kata Alvin Lie sambil memberi tautan berita online tentang kebijakan Pemprov NTT menggratiskan biaya rapid dan swab test.

Sekadar informasi, Pemprov NTT sebelumnya menetapkan kebijakan untuk menggratiskan biaya rapid dan swab test bagi warga NTT. Kebijakan tersebut antara lain untuk membantu warga yang saat ini terdampak virus corona baru (Covid-19).

Kebijakan itu juga telah ditandatangani Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 61/2020 tentang Perubahan Kedua atas Lampiran IV Peraturan Gubernur Nomor 4/2020 tentang tarif layanan kesehatan pada Rumah Sakit Umum Daerah WZ Johannes Kupang.

“Saya sudah menandatangani Peraturan Gubernur yang berlaku mulai hari ini. Semua masyarakat rapid test dan swab gratis,” kata Viktor Bungtilu saat memberikan sambutan dalam peresmian Laboratorium Biomolekur Kesehatan Masyarakat di Klinik Universitas Nusa Cendana Kupang, Jumat (16/10).
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA