Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kader PKB Deklarasikan Subang Kota Hijau

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 17 Oktober 2020, 23:26 WIB
Kader PKB Deklarasikan Subang Kota Hijau
Maman Imanulhaq saat deklarasi Subang Kota Hijau/RMOL
rmol news logo Seluruh kader PKB harus memiliki komitmen untuk memperbaiki kualitas hidup dengan mengupayakan program lingkungan yang sehat, bersih dan teratur.

Persoalan lingkungan akibat pesatnya industrialisasi di Subang, Jawa Barat, pun mesti diimbangi dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dengan melakukan gerakan penghijauan.

Demikian disampaikan Dewan Syura DPP PKB, Maman Imanulhaq, saat menghadiri deklarasi Subang Kita Hijau (SKH), Sabtu (17/10).

“PKB sebagai Green Party mendorong kadernya untuk aktif secara sistematis mengembangkan program-program yang berkaitan dengan penghijauan dan lingkungan hidup," ujar Maman Imanulhaq.

Deklarasi SKH yabt diselenggarakan di Saung Dangiang Dongdo Subang ini diprakarsai oleh sejumlah kader PKB Subang.

Antara lain Bambang Herlambang yang didaulat sebagai Ketua SKH. Ia menuturkan bahwa Kader PKB dari 30 Kecamatan di Subang merasa terpanggil untuk meneguhkan moralitas dan tanggung jawab untuk menghijaukan Subang.

Senada, anggota DPRD Kabupaten Subang dari FPKB, H Wahar dan tokoh-tokoh PKB lintas generasi. Ia menyatakan dukungan penuh gerakan SKH.

“Saya mendukung penuh Subang Kita Hijau (SKH) ini untuk segera memformalkan legalitas dan menyusun green programnya," ujar Wahar.

Sekadar informasi, Anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanulhaq pada kesempatan tersebut sekaligus dalam rangka reses di Subang. Maman juga berkunjung ke Pengrajin Kasur lantai dan Bantal di Sumbersari Pagaden Subang dan Green House yang dikelola PAC Muslimat NU Purwadadi di Desa Panyingkiran.

Didampingi Ketua Muslimat NU Subang, Hj. Iis Salamah, Maman turut memotivasi para pengrajin dan petani untuk memanfaatkan tekhnologi komunikasi dan medsos serta bersinergi dengan berbagai pihak untuk memajukan usahanya.

“Pandemi ini momentun kita untuk tetap bangkit dan melakukan kreasi dan inovasi untuk menguatkan ketahanan ekonomi”, demikian Maman Imanulhaq yang juga Pengasuh Pesantren Al-Mizan Jatiwangi ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA