Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menkominfo: UU Ciptaker Merangsang UMKM Dan Koperasi Untuk Ambil Bagian Di Saat Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 18 Oktober 2020, 17:57 WIB
Menkominfo: UU Ciptaker Merangsang UMKM Dan Koperasi Untuk Ambil Bagian Di Saat Covid-19
Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate/Net
rmol news logo Keberadaan Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) memberikan ruang yang lebar kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menangah (UMKM) dalam membangkitkan ekonomi yang tengah terpuruk akibat Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate dalam acara virtual hasil survei Indikator Politik Indonesia dengan topik rilis survei nasional: Mitigasi Dampak Covid-19 Tarik Menarik antara Kepentingan Ekonomi dan Kesehatan, Minggu (18/10).

“Tekanan UU Ciptaker adalah bagaimana mendorong dan merangsang UMKM dan koperasi mengambil peran yang lebih di saat Covid ini, walaupun UU itu sudah disiapkan jauh sebelumnya, tapi akselerasinya tentu dengan Covid ini,” ujar Johnny.

Dia menerangkan, saat ini UMKM menjadi salah satu bidang yang diharapkan turut menjadi penyumbang pertumbuhan ekonomi. Oleh karenanya, melalui pemerintah melalui UU Ciptaker memberikan keberpihakan dan langkah afirmasi kepada UMKM dan koperasi.

“Langkah afirmasi UMKM sama koperasi ini penyumbang GDP nasional dan lapangan kerja yang begitu besar. Jadi harus mendapat langkah-langkah afirmasi baik dari kebijakan-kebijakan APBN insentif, maupun dari sisi keberpihakan regulasi,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA