Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Hadapi Debat, Dua Paslon Pilkada Solo Sudah Gaet Tim Ahli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 18 Oktober 2020, 19:54 WIB
Siap Hadapi Debat, Dua Paslon Pilkada Solo Sudah Gaet Tim Ahli
Ilustrasi Pilkada 2020/RMOLNetwork
rmol news logo Jadwal debat calon kepala daerah Pilkada Solo 2020 sudah ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo. Nantinya, debat akan diagendakan dua kali.

Rencananya debat pertama pasangan calon Walikota dan wakil Walikota Solo akan digelar pada 6 November 2020. Sedangkan jadwal debat kedua di bulan Desember namun tanggalnya belum ditentukan.

Calon Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat hadir dalam acara pelantikan dan pengkuhan tim pemenangan Gibran-Teguh dari Partai Amanat Nasional mengaku sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi debat yang diselenggarakan KPU Solo.

"Masih tanggal 6 (November) to. Ya sudah siap. Simulasi sudah," papar Gibran seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Minggu (18/10).

Gibran juga mengaku tak mengetahui materi debat yang akan digelar di awal November nanti, apakah terkait dengan pendidikan atau kesehatan.

"Yang jelas kami pelajari semua, di setiap simulasi kita melibatkan akademisi, senior-senior. Tapi yang jelas saya dan Pak Teguh sudah siap," imbuhnya.

Senada dengan Gibran, calon walikota Solo dari jalur indenpenden, Bagyo Wahyono juga siap menghadapi debat, termasuk mempelajari semua materi untuk debat calon.

Bahkan paslon Bajo juga sudah menyiapkan tim khusus untuk persiapan debat. Tim inilah yang memberikan arahan sebelum debat dimulai. Untuk memudahkan Bajo dalam menyampaikan visi misinya dalam debat.

"Ada banyak (tim) yang siap membantu Bajo dalam debat nanti. Tikus Pithi ini kan anggotanya ada yang pensiunan dari birokrasi (pemerintahan)," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA