Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Prabowo Ke AS, TB Hasanuddin: Kerja Sama Harus Didasari Kepentingan Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 18 Oktober 2020, 20:19 WIB
Dukung Prabowo Ke AS, TB Hasanuddin: Kerja Sama Harus Didasari Kepentingan Nasional
Anggota Komisi I DPR RI, TB Hasanuddin/Net
rmol news logo Kunjungan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto ke Amerika Serikat disambut positif oleh anggota Komisi I DPR RI, Mayjend TNI (Purn) TB Hasanuddin.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ia berharap, kunjungan Prabowo untuk bertemu dengan Menteri Pertahanan AS Mark T Esper di Pentagon dapat membawa manfaat bagi kepentingan nasional.

"Kami mendukung kunjungan Menhan ke AS. Mudah-mudahan hasil kunjungan tersebut dapat membawa manfaat kepentingan nasional wabilkhusus untuk kepentingan pertahanan Indonesia," kata Hasanuddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (18/10).

Legislator Fraksi PDI Perjuangan ini menekankan, pada prinsipnya Indonesia menganut politik luar negeri bebas aktif, bebas bekerja sama dengan negara lain dan aktif dalam rangka membangun perdamaian di dunia. Indonesia juga tidak terikat dan tidak mengikuti salah satu blok manapun di dunia.

"Kerja sama dengan negara lain harus atas dasar menguntungkan untuk kepentingan nasional Indonesia," imbuhnya.

Atas dasar itu, Hasanuddin memandang kunjungan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan bertemu dengan Menteri Pertahanan AS, dalam konteks politik luar negeri itu tidak ada masalah.

"Tidak ada masalah, apalagi pembicaraan yang disampaikan dalam konteks mengembangkan kemampuan pertahanan di Indonesia," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA